Beranda Headline

Pemerintah Pusat Mau Bangun Politeknik di KEK Galang Batang

0
Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri menyambut baik dukungan dari pemerintah pusat, yang berencana akan membangun Politeknik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat khususnya Kemenko Marvest, Kemenperin dan Kemendikbud terhadap rencana pembangunan Politeknik ini,” ujar, Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, Rabu (28/4/2021).

Arif Fadillah melanjutkan, dengan adanya Politeknik tersebut, sumber daya manusia (SDM) hasil lulusan Politeknik Galang Batang ini nantinya, akan mendapat peluang untuk bekerja di kawasan KEK itu.

“Ini adalah salah satu mimpi besar kami, setelah kemarin Kepala Bappenas meninjau landing point jembatan Batam Bintan, kami harap peletakan batu pertama pembangunan jembatan ini akan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Politeknik Galang Batang,” harapnya.

Kadisperindag Kepri Burhanuddin menambahkan, untuk menindaklanjuti hal itu, pihaknya akan segera menyusun langkah-langkah perencanaan, yang dimulai dengan penyusunan dan penandatanganan MoU dengan pihak terkait.

“Mengenai teknis pembangunan, Pemprov Kepri melalui Disperindag akan menyusun Pra Studi Kelayakan, dan Kemenperin RI melakukan Studi Kelayakan dan Pembangunan,” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here