Beranda Headline

Fasilitasi UKM di Pinang, Wali Kota Buat Bazar Tiap Akhir Pekan

0
Wali Kota Rahma bersama Kadisperindag Atmadinata dan Kabid Industri Disperdagin, Syarifah Zairina saat menunjukkan dagangan UKM di Bazar Juadah Nusantara-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang menggelar Bazar Juadah Nusantara, di Taman Batu 10, Sabtu (27/2/2021).

Rahma yang hadir sekaligus meresmikan bazar itu mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya penguatan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan pemulihan ekonomi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Ia pun memberikan dukungan penuh kepada para pelaku usaha, untuk tetap eksis dalam mempromosikan produk usahanya.

“Pengembangan UKM ini menjadi landasan utama menggerakkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Rahma menambahkan, pemko siap untuk memfasilitasi UKM untuk pengurusan perizinan.

“Siapkan administrasinya nanti akan kami bantu sampai semuanya selesai dan terbit,” terangnya.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan bahwa Bazar Juadah Nusantara ini, akan dilaksanakan setiap akhir pekan setiap Sabtu dan Minggu hingga akhir tahun nanti.

“Lokasi bazar pun akan bergantian seperti di Taman Batu 10, Pelataran Gedung Gonggong, wilayah Dompak dan tempat strategis lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu peserta bazar, Kurniawaty yang memiliki usaha Bolu Kemboje Baginda sangat senang dengan adanya Bazar Juadah Nusantara ini.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang sangat peduli dengan para pelaku UKM sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pemko Tanjungpinang dan Ibu Wali Kota yang telah melaksanakan Bazar Juadah Nusantara ini, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang kepada para pelaku UKM,” ungkapnya.(zul/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here