Beranda Headline

Evaluasi Penggunaan Anggaran, Kejagung Audit Keuangan Kejati Kepri

0
Tim Inspektorat Pengawasan Kejagung RI saat mengaudit pengelolaan keuangan Satker Kejari Tanjungpinang dan Kejari Bintan-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, melakukan inspeksi khusus ke semua satker kejaksaan yang ada di wilayah Provinsi Kepri, selama 4 hari, sejak Senin (29/1/2024) hingga Kamis (1/2/2024).

Kasi Penkum Kejati Kepri, Denny Anteng Prakoso mengatakan, tim inspeksi dari Kejagung itu dipimpin oleh Inspektur Muda III, Yeni Andriani, dengan anggota lainnya.

Denny menyebutkan, Tim Pengawasan Kejagung melakukan pemeriksaan tata kelola keuangan untuk Satker Kejati Kepri dan seluruh kejaksaan kabupaten kota di Kepri.

Menurut Denny, kegiatan itu merupakan program Kejagung yang dilakukan setiap tahunnya. Tujuan inspeksi khusus itu, untuk melakukan audit, review dan evaluasi terhadap pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran negara.

Selanjutnya, tujuan lainnya adalah untuk pengamanan aset negara, keandalan pelaporan keuangan dan ketaatan terhadap perundang-undangan.

Sehingga, menjadi tolak ukur secara efektif dan efisien untuk kepentingan organisasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Diharapkan dari hasil audit itu dapat dijadikan pedoman oleh seluruh Satker Kejaksaan yang ada di wilayah Kepri,” tutup Denny. (rul)

Baca juga:  PWI Peduli Bengkulu Dilantik, Atal: Mereka untuk Sosial dan Kemanusiaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini