Beranda Headline

Erika Dapat Penghargaan dari Rahma, Agung Siap Jadi Orang Tua Asuh

0
Erika Khairunnisa saat didampingi Agung Wiradharma dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wiradharma memberikan piagam penghargaan kepada Erika Khairunisa, Senin (14/2/2022) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Erika Khairunisa merupakan pemain biola dari perwakilan forum anak Kota Tanjungpinang, yang sempat tampil memukau pada saat mengisi acara HUT ke-238, Tanjungpinang, beberapa pekan lalu.

Bahkan, berkat kepiawaiannya memainkan alat musik biola, Erika mendapat seperangkat biola baru dari Ketua PKK Tanjungpinang, Agung Wiradharma

“Saya bukan hanya kagum dengan permainan biolanya. Mental anak ini juga hebat. Ibunya belum lama ini meninggal dunia, tapi dia tetap tegar,” ucap Agung terharu.

Ketua Peradi Tanjungpinang ini mengaku, dirinya sudah kenal lama dengan Almarhumah Sofi, ibu dari Erika. Makanya bagi Agung, Erika dianggap sudah seperti anak sendiri.

“Ibunya itu aktivis sosial. Saya sudah lama berkawan. Suaminya orang luar negeri, dan sekarang lost contact dengan Erika. Erika sekarang diasuh oleh tantenya,” cerita Agung.

Maka dari itu, Agung berniat menjadi orang tua asuh dari Erika, jika seandainya para keluarga dari pihak almarhumah ibunya menyetujui.

“Jika disetujui, saya siap jadi orang tua asuhnya,” ucap Agung.

Pada kesempatan itu, Rahma berbincang sekaligus memberikan semangat kepada Erika, yang masih duduk dibangku kelas 4 SD Negeri 002 Tanjungpinang tersebut.

“Banyak yang sayang Erika. kita semua di sini adalah saudara. Tetap semangat menimba ilmu di sekolah, rajin belajar, dan terus asah hobi yang Erika miliki,” katanya.

Rahma juga memberikan motivasi agar kelak Erika menjadi orang sukses. Sehingga diharapkan Erika bisa menekuni hobi dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi pemain biola profesional.

Menurut Rahma, Erika adalah pemain biola cilik berbakat. Selain biola Erika juga mempunyai kemampuan lainnya seperti renang, tenis, dan dapat berbahasa inggris dengan baik.

Kendati demikian, ia mengharapkan Erika bisa terus memperdalam teknik bermain biola juga mengasah kemampuan lainnya sehingga nantinya dapat mengukir prestasi yang membanggakan untuk diri sendiri, keluarga, juga untuk Kota Tanjungpinang.

Di kesempatan yang sama, Rahma bersama Ketua PKK juga memberikan bantuan berupa tabungan untuk dapat digunakan kebutuhan Erika sekaligus mengajarkan membiasakan menabung sejak dini.

Selain itu, Rahma juga menyerahkan foto berbingkai saat penampilan Erika bermain biola yang ditandatangani langsung oleh Rahma untuk kenang-kenangan.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini