Beranda Headline

Dua Pasang Balon Gubernur Kepri Sudah Muncul, PKS Tunggu Isdianto dan Ismeth

0
Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS, Suryani-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Diprediksi, tiga pasang calon bakal bersaing di Pilgub Kepri Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Diketahui sampai saat ini sudah ada 2 pasang Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wagub Kepri yang muncup. Yakni, Soerya Respationo-Iman Sutiawan dan Ansar Ahmas-Marlin Agustina.

Selain dua pasang dan partai pendukungnya, DPW PKS Kepri juga berpeluang menjalin koalisi dengan Partai Demokrat, Partai Hanura dan PAN di DPRD Kepri.

Pengurus DPW PKS Provinsi Kepri, Suryani menuturkan, sejauh ini sudah ada dua nama yang menyatakan tertarik untuk ikut masuk dalam gerbong koalisi PKS di Pilgub Kepri 2020.

Ia menyebut, kedua tokoh itu adalah Ismeth Abdullah dan Isdianto. Keduanya saat ini tengah intens menjalin komunikasi dengan partainya, untuk diajukan sebagai calon gubernur berpasangan dengan dirinya di Pilgub Kepri 2020.

“Sekarang kita memang sedang membuka komunikasi dengan Pak Ismeth dan Pak Isdianto. Tapi, sesuai arahan DPP kita mau keduanya harus membawa partai untuk diklopkan dengan jumlah kursi kita,” katanya, Senin (13/7/2020).

Sejauh ini lanjutnya, baik Isdianto maupun Ismeth Abdullah belum menyodorkan secara resmi partai yang akan dibawanya, untuk bergabung dengan koalisi PKS.

“Sampai hari ini kami masih membuka komunikasi (dengan Isdianto dan Ismeth). Termasuk juga dengan Demokrat dan Hanura,” ujar Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini.

Menjelang pendaftaran cagub dan cawagub Pilgub Kepri Pilkada Serentak pada 4-6 September 2020 mendatang, sejumlah koalisi partai yang mengusung calon di Pigub Kepri 2020 mulai terbentuk.

Seperti koalisi PDIP-Partai Gerindra-PKB yang mengusung Soerya-Iman. Kemudian koalisi Partai Golkar-Partai NasDem yang mengusung Ansar-Marlin.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here