Beranda Headline

Dua Lokasi di Tanjungpinang Diduga Dibakar untuk Pembukaan Lahan Baru

0
Lahan yang terbakar di sekitar Jalan Panglima Dompak, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Rabu (27/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekitar 1 hektare lahan di Kota Tanjungpinang terbakar, pada Rabu (28/2/2024), di Jalan Panglima Dompak, Tanjungpinang Timur, dan Tanjung Siambang, Kecamatan Bukit Bestari.

Kepala Seksi Bidang Kebakaran Damkar Kota Tanjungpinang, Derry Ambari, mengungkapkan, pihaknya mengirim 3 mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh BPBD untuk memadamkan api.

“Penyebab kebakaran diduga karena ada aktivitas pembukaan lahan baru yang terjadi di 2 wilayah tersebut,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (27/2/2024).

Atas kejadian ini, dia meminta, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membuang sampah dan menghindari tindakan membakar apapun.

“Mengingat kondisi cuaca sekarang dengan hembusan angin yang kencang, tolong tetap waspada,” pintanya.

Sementara itu, Ketua BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasmin, mengatakan telah mengirim 1 mobil tangki, untuk membantu Damkar dalam memadamkan kebakaran yang terjadi di daerah sekitar Jalan Panglima Dompak, Rabu (27/2/2024).

“Kami membantu menyuplai air ke petugas Damkar,” tuturnya kepada hariankepri.com, Rabu (27/2/2024).

Dia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Damkar sekitar pukul 14.20 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran dan membutuhkan pasokan air lebih.

“Anggota kami kirim, dan Alhamdulillah kebakaran dapat dipadamkan,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Terbukti Bawa Sabu ke Lapas, Seorang Napi Dapat Tambahan Hukuman 6 Tahun Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini