Beranda Daerah Natuna

Dua Hari di Pulau Laut, Relawan PMI Semprot Disinfektan di Masjid dan Sekolah

0
Pengarahan kepada para relawan PMI oleh, Dede Muhammad Ramli-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna, terus berupaya membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sekitar 4 jam menyeberangi lautan, rombongan relawan PMI tiba di Kecamatan Pulau Laut, sebuah pulau terluar Indonesia yang berhadapan langsung dengan Negara Vietnam.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bersamaan dengan agenda kunjungan kerja Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Natuna.

Ngesti menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid dan sekolah ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terlebih, pemerintah saat ini akan menerapkan new normal, dibarengi dengan kelonggaran kegiatan sosial, pendidikan dan kemasyarakatan tentunya fasilitas umum seperti mesjid dan sekolah harus bersih,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Natuna, Dede Muhammad Ramli menyampaikan, selama dua hari di Pulau Laut, relawan PMI melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum.

“Kita melakukan penyemprotan di lima mesjid, empat sekolah dan satu kantor UKSPF Kecamatan Pulau Laut,” ujarnya.

Alde berharap semoga penyemprotan cairan disinfektan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Laut. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here