Beranda Headline

Dua Anggota DPRD Kepri Dukung Rencana Pembangunan Pelabuhan Samudera

0
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ilyas Sabli dan Hadi Candra-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Rencana pembangunan Pelabuhan Samudera, mendapat dukungan dari dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dapil Natuna Anambas, Ilyas Sabli dan Hadi Candra.

Dua anggota DPRD Provinsi Kepri ini, konsen dengan keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Natuna yang menjadi kewenangan provinsi.

Ilyas Sabli sangat setuju dengan rencana pembangunan pelabuhan samudera tersebut. Menurutnya, memang sudah sejak dahulu direncanakan dan masuk ke dalam Kawasan Strategis Provinsi.

“Natuna, kita tahu dari dulu merupakan perlintasan kapal dagang dari luar negeri, jadi sudah sewajarnya kita buat pelabuhan untuk mendukung lalu lintas tersebut,” ucapnya kepada hariankepri.com di kediamannya, kemarin.

Dengan dibangunnya pelabuhan samudera menurut mantan Bupati Natuna ini, akan diikuti juga dengan pembangunan sarana pendukung lainnya seperti jalan, listrik yang otomatis akan membantu meningkatkan perekonomian warga.

Sementara itu, Politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Hadi Candra menyampaikan, untuk mendukung rencana tersebut dirinya bersama anggota DPRD Kepri dari dapil Natuna Anambas lainnya akan mengawal penganggaran dari pos APBD Kepri supaya rencana tersebut dapat segera terwujud.

“Dalam rencana pembangunan pelabuhan samudera tersebut, kewenangan provinsi ada pada perencanaan nanti kami akan kawal di dewan provinsi,” terangnya.

Hadi Candra juga menginginkan, penganggaran tersebut segera dilakukan pada APBD Perubahan tahun ini.

Ia berharap, rencana pembangunan pelabuhan samudera dan infrastruktur lainnya di Natuna dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan Kabupaten Natuna kedepan. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here