Beranda Daerah Bintan

DPP NasDem Terbitkan Rekomendasi, Khazalik-Deby Pasangan di Pilkada Bintan

0
Ketua DPD NasDem Bintan, Khazalik menerima SK sebagai Bakal Calon Bupati dr NasDem yang diserahkan Sekretaris Bapilu DPP di NasDem Tower Jakarta-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, menerbitkan rekomendasi kepada Khazalik sebagai Bakal Calon Bupati Bintan pada pilkada tahun 2024.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh hariankepri.com dari internal Pengurus DPW NasDem Kepri, Kamis (30/5/2024), surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada Khazalik, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Isi SK DPP NasDem itu mengamanahkan Khazalik berpasangan dengan Deby Maryanti, untuk maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada pilkada tahun 2024.

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Penjaringan Cakada NasDem Provinsi Kepri Afrizal Dahlan, belum memberikan tanggapan secara resmi atas rekomendasi DPP NasDem ke Khazalik dan Deby sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bintan itu.

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPD NasDem Bintan Mirwan mengatakan, Khazalik dan Deby telah mendaftar, saat proses penjaringan internal DPD Partai NasDem pada tanggal 1 Mei 2024 hingga Selasa (7/5/2024).

Menurut Mirwan, ada 7 figur yang ikut mendaftar di Partai NasDem yakni, Khazalik yang merupakan Ketua DPD NasDem Bintan, Nikolas Panama, Ahdi Muqsith yang juga Wakil Bupati (Wabup) Bintan saat ini, Zulfaefi juga Anggota DPRD Bintan saat ini asal Demokrat.

Lalu, Petahana Bupati Bintan Roby Kurniawan, Roy Penangsang yang merupakan mantan KNPI Bintan, dan Deby Maryanti yang saat ini Anggota DPRD Kepri asal Partai Demokrat.

“Selanjutnya, 7 nama calon Kada itu diserahkan ke DPW NasDem, kemudian diteruskan ke DPP NasDem,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Sebelum Dijebloskan ke Rutan, 16 Tahanan Jaksa Jalani Rapid Test

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini