Beranda Daerah Batam

DPP Demokrat Ungkap Penyebab Asnah Mundur: Menantu Tak Dapat Posisi di DPC

0
Asnah bersama jajaran pengurus DPD Demokrat Kepri melepas jaket Partai Demokrat usai menyatakan mundur sebagai Ketua DPD Demokrat Kepri, Senin (1/8/2022)-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Teka-teki penyebab mundurnya Asnah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri akhirnya terjawab.

Mundurnya mantan Anggota DPRD Kepri itu sebagai Ketua DPD Demokrat Kepri, karena menantunya yang bernama Kamarudin, tidak mendapat jabatan di DPC Demokrat Kota Batam.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hariankepri.com, Senin (1/8/2022).

“Rencana pengunduran diri itu sudah disampaikan oleh Asnah kepada DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausal baku. Jika Saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya,” sebut Teuku.

DPP Partai Demokrat sendiri sambung Teuku Riefky, telah berupaya untuk mengakomodir saudara Kamarudin pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya.

Riefky menegaskan, DPP Partai Demokrat sebagai Partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak manapun, apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata.

“Untuk itu, DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri,” sebutnya.

Dengan telah mundurnya Asnah, DPP pun telah menunjuk Kepala Departemen DPP Demokrat Didik Mukrianto sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

“Sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya, termasuk seluruh (tujuh) Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepri, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Asnah memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi Ketua DPD Demokrat Kepri. Keputusannya itu disampaikannya lewat Whatsapp Group (WaG) PD Kepri 2022-2027.

“Sy mundur dari Ketua DPD & mengajak semua teman2 yang loyalis kepada Sy utk bersama2 KELUAR DARI PENGURUS PARTAI DEMOKRAT PROPINSI KEPRI,” ujar Asnah di WaG PD Kepri 2022-2027 tersebut.

Saat dikonfirmasi hariankepri.com, Asnah pun membenarkan, bahwa ia akan mengundurkan dari posisi puncak DPD Partai Demokrat Kepri.

“Iya, betul,” katanya.

Asnah sendiri tercatat, baru tiga bulan menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri.

Ia dilantik sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri bersama pengurus lainnya oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual pada 11 April 2022 lalu.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini