Beranda Headline

DPD Perkit Gelar Parade Kesenian dan Kuliner, Rahma Dilantik Jadi Ketum

0
Wako Rahma saat mencicipi makanan khas dari Provinsi Papua-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Kota Tanjungpinang, menggelar parade kesenian dan kuliner, Sabtu (18/3/2023) di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani.

Parade kesenian dan kuliner yang dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tersebut, diikuti 12 paguyuban yang tergabung dalam DPD Perkit Tanjungpinang.

Saat acara berlangsung, 12 paguyuban dari Provinsi Bali hingga Provinsi Papua tersebut, menghidangkan makanan khas secara gratis, dan menampilkan kesenian dan budaya, berupa tarian adat dari daerah asal mereka masing-masing.

Seperti Ikatan Keluarga Toraja Tanjungpinang, menampilkan makanan deppa tori, piong (nasi bambu), papiong burak (batang pisang), dan papiong bulunangko (sayur-sayur mayana).

“Makanan beserta lauk yang kami tampilkan ini merupakan ciri khas Toraja,” kata Regina, salah satu pengurus Ikatan Toraja Tanjungpinang.

Sekretaris DPD Perkit Rajab Elly menambahkan, parade yang digelar ini, salah satu rangkaian pelantikan pengurus DPD Perkit Tanjungpinang periode 2023-2027, yang akan digelar nanti malam di tempat yang sama.

“Ibu Rahma akan dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Perkit Tanjungpinang, beserta pengurus periode 2023-2027,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi DPD Perkumpulan Perkit Tanjungpinang, yang sudah menyukseskan acara parade ini dengan sebaik mungkin.

“Seperti kita lihat bersama, semua makanan dan pertunjukan kesenian khas dari 12 paguyuban semuanya ada,” sebut Rahma yang juga mencicipi sejumlah hidangan makanan khas yang berbeda.

Menurutnya, penampilan ini sebagai suatu bentuk keberagaman antar suku dan etnis, serta saling memberikan pengetahuan yang lebih luas terhadap warga yang ada di Tanjungpinang.

“Dengan kegiatan ini, kita bisa saling mengetahui makanan khas maupun kesenian dari daerah lain. Saya rasa ini kegiatan yang sangat positif,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  SE Terbaru Satgas, Pelabuhan Karimun Sudah Dibuka untuk Perjalanan Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini