Beranda Headline

DPA Sudah Dibagikan, Ketua Komisi I DPRD Minta Lelang Proyek Dipercepat

0
Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan DPA APBD Kepri tahun 2023-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto meminta kepada seluruh OPD, di lingkungan Pemprov Kepri, untuk segera menjalankan program-program yang telah disusun di APBD tahun 2023.

“Karena DPA sudah dibagikan, maka, semua program-program yang sudah diprogramkan agar dipercepat. Supaya tidak terjadi penumpukkan,” katanya, Kamis (5/1/2023).

Politisi Partai NasDem itu juga menekankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri, agar di triwulan I tahun anggaran 2023 ini, agar menjalankan program prioritas, yang berhubungan dengan pelayanan dasar.

“Misalnya seperti untuk pelayanan di rumah sakit dan sekolah itu harus diprioritaskan,” tegasnya.

Kemudian, di triwulan I tahun 2023 ini OPD juga diminta dapat segera melakukan proses pelelangan proyek. Utamanya, untuk pembangunan-pembangunan yang berskala besar.

“Karena itukan pasti memakan waktu panjang, supaya tidak tertunda nanti,” pungkas Ketua DPD NasDem Tanjungpinang ini.

Sebelumnya, saat menyerahkan Daftar Pengguna Anggaran (DPA) APBD tahun anggaran 2023, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga menekankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk segera mempercepat proses administrasi.

“Saya minta kepala OPD mempercepat proses administrasi dengan segera menunjuk PPK, PPTK, dan pejabat pelaksana teknis lainnya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dari 34 OPD di lingkungan Pemprov Kepri, Disdik Kepri menjadi OPD dengan pagu anggaran tersebesar yakni sebanyak Rp 908,95 miliar dan Badan Penghubung menjadi OPD dengan pagu anggaran terkecil yakni sebesar Rp 10,03 miliar.(kar)

Baca juga:  Sistem Error, Lelang Seragam Sekolah Gratis Molor Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini