Beranda Daerah Bintan

Ditutup Danrem 033/WP, Semenisasi Hasil dari TMMD Bintan Tuntas Dikerjakan

0
Dandrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan serta rombongan sedang mengecek kegiatan TMMD semenisasi jalan 570 meter di Kecamatan SKL-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke menutup secara resmi semua rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 tingkat Kabupaten Bintan.

Penutupan itu melalui upacara Tim Satgas TMMD Bintan di Stadion Megat Alang Perkasa, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Rabu (20/3/2024).

Dalam upacara itu, turut hadir Dandim 0315 Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra dan Bupati Bintan, Roby Kurniawan serta Wabup Bintan Ahdi Muqsith.

“Berbagai rangkaian kegiatan TMMD ke-119 di Bintan telah selesai, mulai tanggal 20 Februari 2024 sampai tanggal 20 Maret 2024,” ucap Jimmy.

Di antaranya kegiatan semenisasi jalan sepanjang 570 meter dengan lebar 4 meter telah tuntas dikerjakan oleh tim satgas.

“Semenisasi jalan itu menuju SDIT An-Nahal, Jalan Perintis, Kelurahan Teluk Lobam, SKL,” tuturnya.

Selain itu, ada juga kegiatan fisik lainnya yakni rehab rumah tidak layak huni (RTLH) untuk 1 kepala keluarga (KK), serta pembangunan sumur warga maupun penggarapan lahan untuk menanam pangan jagung pun telah selesai dikerjakan.

Sedangkan kegiatan non fisik adalah pengobatan kesehatan gratis, sunatan massal maupun penanaman ribuan bibit mangrove di wilayah Bintan. Ditambah penyuluhan bela negara kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan, pembangunan yang sudah dilakukan di TMMD tahun ini, agar dijaga dan dirawat, dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, asetnya awet digunakan,” imbuhnya.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD, terutama Kodim 0315/Tanjungpinang.

Ia menambahkan, Pemkab akan menuntaskan jalan semenisasi menuju SDIT An-Nahal tersebut. Pasalnya, tinggal beberapa meter lagi jalan itu sudah sambung dengan Jalan Lintas Barat.

“Sisanya, insha Allah akan kami selesaikan,” tutur Roby. (rul)

Baca juga:  Pemko Persiapkan Tanjungpinang Menuju Smart City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini