Beranda Headline

Diterima Pj Wako Hasan, Tanjungpinang Kembali Raih Piala Adipura 2023

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan saat menerima piala adipura-f/istimewa-diskominfo

JAKARTA (HAKA) – Pemko Tanjungpinang kembali menerima penghargaan, berupa piala adipura tahun 2023 kategori kota sedang. Piala itu diterima Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Selasa (5/3/2024)

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden RI, Maruf Amin menyampaikan, penghargaan adipura ini, representasi kesungguhan dalam mengatasi persoalan lingkungan, sampah dan ruang terbuka hijau.

Maruf berharap, raihan penghargaan ini, bisa menjadi pemicu semangat, dalam mengatasi persoalan sampah di masing-masing wilayah.

Sementara itu, Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengatakan, penghargaan adipura adalah bentuk apresiasi kepada daerah, dengan kinerja baik dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau.

Menurutnya, pemberian penghargaan adipura 2023 dilakukan berdasarkan hasil pemantauan fisik kota, penilaian kinerja pengelolaan sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Terpisah, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan Kota Tanjungpinang, meraih anugerah adipura kategori kota sedang bersama 106 kabupaten/kota lainnya.

Ia berkomitmen bersama jajaran Pemko Tanjungpinang, akan terus menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaannya.

“Adipura ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus berbuat dan menjaga kebersihan lingkungan,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima hariankepri.com dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, Pj Wali Kota bersama jajarannya, akan melalukan kirab atau mengarak adipura pada Rabu (6/3/2024) pukul 15:00 WIB.(zul)

Baca juga:  Hari Ini, Rahma Bagi Sembako Gratis untuk 35 Ribu Kepala Keluarga se-Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini