Beranda Daerah Bintan

Ditanam Dalam Tiga Pekan, Ketua PKK Bintan Panen Sayur di Sebong Pereh

0
Ketua PKK Bintan Hafizha Ramadhani Putri bersama anggotanya perlihatkan sayur bayam yang dipanen di Kebun Dasa Wisma Nila, Desa Sebong Pereh-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama pengurus, beberapa pekan lalu menanam sayur di Kebun Binaan Dasa Wisma Nila, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong.

Kini, sayur jenis bayam, kangkung, cabai serta pisang dan beberapa tanaman pangan lainnya telah tumbuh subur. Bahkan, sayur itu sudah siap dipanen.

Kamis (22/2/2024), Hafizha bersama pengurus PKK kembali ke kebun milik Dasa Wisma Nila itu, untuk memanen sayur yang mereka tanam. Yakni, bayam, kangkung, maupun cabai.

“Alhamdulillah hari ini kita panen sayur dan tanaman pangan lainnya, yang kita tanam bersama sekitar tiga pekan. Hasilnya sangat memuaskan,” tuturnya.

Hafizha mengapresiasi kader-kader PKK Desa Sebong Pereh. Sebab, ini akan menginspirasi kelompok masyarakat lainnnya untuk menciptakan ketahanan pangan mandiri pedesaan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Pendampingan dari para kader PKK dan penyuluh pertanian juga diharapkan dapat selalu hadir di tengah masyarakat,” tutupnya.

Kepala Desa Sebong Pereh Bahari mengatakan, Kelompok Dasa Wisma Nila mempunyai komitmen, memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanam dengan tanaman produktif jangka pendek seperti sayur mayur maupun pangan lainnya.

“Dasa Wisma Nila yang kini berubah menjadi Kelompok Wanita Tani (KWT), telah melakukan hal itu sejak 3 tahun terakhir,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Rata-rata Sehari Tambah 100 Orang, Total Kasus Covid-19 di Pinang Sudah 814 Pasien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini