Beranda Headline

Disuguhi Teh Tarik oleh Ansar, Konsul Amerika Serikat Mau Datang Lagi ke Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad tengah berbincang dengan Konsul Amerika Serikat di Indonesia untuk wilayah Sumatera Gordon S. Church, Selasa (5/10/2021) kemarin-f/istimewa-dispar kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menerima kunjungan Konsul Amerika Serikat di Indonesia untuk wilayah Sumatera Gordon S. Church, di ruang kerja lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Ansar memaparkan sejumlah potensi alam, investasi, dan juga pariwisata yang ada di Kepri kepada tamunya tersebut.

“Inilah Kepri, sebagian besar wilayah kita adalah lautan. Potensi industri pariwisata dan manufaktur disini masih terbuka lebar. Dan bahkan Amerika sudah berinvestasi di bidang manufaktur di Batam,” katanya yang waktu itu didampingi Asisten I bidang ekonomi dan pembangunan, dan Kepala Dinas Pariwisata Buralimar.

Ansar pun mengenalkan teh tarik kepada tamunya tersebut. Sembari menyarankan agar tamunya itu dapat juga mencicipi kuliner khas yang ada di Kepri.

“Saya sarankan, selama di Kepri coba kulinernya dan datang ke Pulau Penyengat, sebagai tempat wisata religi dan budaya yang ada di Tanjungpinang,” tuturnya.

Mendapat sambutan yang cukup hangat dan bersahabat, Gordon pun langsung merasa sangat tertarik dengan Kepri.

Dia pun mengatakan, dalam waktu dekat akan kembali lagi ke Kepri, dengan membawa keluarganya untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kepri.

“Pada akhir tahun ini, saya akan berkunjung lagi ke Kepri bersama istri dan anak-anak. Dan saya akan mengenalkan banyak informasi tentang Kepri, baik tentang budaya, bahasa, adat istiadat dan hal-hal lain yang bisa dijadikan informasi edukasi,” tuturnya.

Setelah itu, lanjutnya, ia bersama keluarganya, akan mengenalkan Kepri kepada orang-orang terdekatnya yang berada di Amerika Serikat.

Tujuannya agar, warga Amerika Serikat dapat juga berkunjung ke Kepri untuk menyaksikan sendiri keindahan alam serta keramahan masyarakat.

“Disini sangat bagus, masyarakatnya ramah, semua kantor menghadap laut indah sekali, dan budaya Melayu di Kepri juga sangat bagus untuk dipelajari,” tuturnya.

Pertemuan Gubernur dengan Konsul Amerika ini diawali dari komunikasi melalui zoom meeting, dalam pembukaan In House Training Jurnalistik Maritim Berwawasan Kebangsaan yang digelar oleh UPN Veteran Yogyakarta bersama Kedubes Amerika di Indonesia, pada Senin (20/9/2021) kemarin.

Usai bertemu Gubernur, Gordon yang waktu itu didampingi Kadispar Provinsi Kepri, Buralimar langsung berkunjung ke Pulau Penyengat.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here