Beranda Headline

Disparprov Klaim 3 Ribu Wisman Datang Saat FBK

0
Kadispar Kepri Buralimar

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 3.000 wisatawan mancanegara (wisman) akan meramaikan Kota Tanjungpinang dalam iven Festival Bahari Kepri (FBK), yang akan digelar pada 13 Oktober hingga 20 Oktober 2017 mendatang. FBK sendiri rencananya akan dibuka langsung oleh Mentri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar menyampaikan, selain kehadiran wisman tersebut. Pada pelaksanaan FBK juga akan diramaikan dengan 100 yacht yang akan memenuhi laut Kota Tanjungpinang. Setakat ini lanjutnya, jelang dua bulan pelaksanaan FBK, untuk persiapan FBK itu sendiri kini sudah mencapai 80 %.

“Dalam pelaksanaannya nanti kita juga akan melibatkan sejumlah kabupaten kota se Kepri,” ujarnya.

Disampaikannya, dalam FBK nanti ada beragam kegiatan yang akan memeriahkan FBK. Yaitu joget dangkong, dragon boat race, pertunjukan seni dan budaya, malam sastrawan, karnival budaya, pawai kendaraan hias, ragam kuliner, kompetisi fotografi, sail Bintan dan festival sungai carang.

“Sebagain besar acara akan dipusatkan di Gedung Daerah dan Gedung Gonggong. Kecuali joget dangkong yang akan dilaksanakan di Karimun, dan Festival Sungai Carang yang dipusatkan di Hulu Riau,” sebutnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here