Beranda Headline

Pemko Apresiasi Pemprov yang Berbagi Peran Bantu Pedagang Tanjungpinang

0
Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat saat menyerahkan bantuan kepada PKL, Senin (4/3/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, mengapresiasi Pemprov Kepri dan Bank Riau Kepri, yang sudah menerapkan program subsidi bunga 0 persen, khususnya untuk pelaku usaha yang ada di Tanjungpinang.

Apresiasi itu disampaikan oleh Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat, dalam acara penyerahan Qris Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dan Subsidi Simbolis Margin kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Tepilaut, Melayu Square (MS), Senin (4/3/2024) kemarin.

“Saya harap program ini dimanfaatkan secara optimal oleh pelaku UMKM, sehingga bisa terhindar dari tawaran pinjaman dengan bunga yang tinggi,” kata Zulhidayat kepada wartawan, Senin (4/3/2024) kemarin.

Menurutnya, dalam memajukan UMKM, Pemko Tanjungpinang sudah sangat terbantu. Sebab, Pemko memberikan bantuan sarana dan prasarana, sedangkan Pemprov Kepri memberikan bantuan subsidi permodalan.

“Jadi kita berbagi peran, kami bantu sarana prasarana, Pemprov dari sisi subsidi bunga, dan BRK penyediaan modalnya,” sebutnya.

Disela-sela itu ia menambahkan, dengan adanya penyerahan Qris ke pedagang UMKM, tentu ini akan meminimalisir kebocoran yang terjadi, terutama di sektor penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Qris ini sejalan dengan digitalisasi, agar nantinya menuju pada transparansi pembayaran,” tukasnya.(sap)

Baca juga:  Ansar-Marlin Rapat Bersama Presiden, Jokowi Ajak Kepala Daerah Dongkrak PE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini