Beranda Daerah Bintan

Disaksikan Bupati Roby, Ribuan Orang Melamar Kerja di PT BAI Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang mengalami salah seorang pelamar kerja yang ikut job fair di PT BAI-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Ribuan orang memadati Kawasan Gedung Pusat Komersial dan Budaya, PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, Jumat (1/3/2024).

Mereka terlihat memegang dokumen, untuk melamar pekerjaan di perusahaan industri alumina, yang berskala Internasional tersebut.

Pelaksanaan job fair itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Ia mengatakan, kegiatan itu merupakan kerjasama antara Pemkab Bintan dan PT BAI, untuk memfasilitasi para pelamar kerja, khususnya anak tempatan Bintan.

“PT BAI butuh sekitar 973 orang, untuk tiga bidang. Yakni, di unit kerja PLTU, unit kerja gas planat dan pelabuhan KEK Galang Batang,” sebutnya.

Roby mengapresiasi jajaran pimpinan dan manajemen PT BAI dan seluruh instansi terkait, atas terselenggaranya kegiatan job fair tersebut.

“Job fair ini sangat dinantikan masyarakat Bintan,” imbuhnya.

Di tempat itu, Roby juga mengapresiasi paran pencari kerja yang telah ikut berpartisipasi, untuk menyukseskan job fair yang akan berlangsung hingga Minggu (3/3/2024).

“Untuk semua teman-teman para pelamar kerja, mudah-mudahan diterima,” ucapnya.

Roby menerangkan, terwujudnya job fair merupakan salah satu implementasi, dan komitmen Pemkab Bintan, melalui Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker).

Langkah itu sangat efektif, untuk memberikan ruang komunikasi dua arah antara pelamar kerja dan pengguna, sedangkan pemerintah sebagai fasilitator.

“Hal ini juga sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif,” tuturnya.

Roby berkomitmen akan terus mendorong, serta memfasilitasi masyarakat melalui berbagai program dan terobosan yang inovatif untuk peningkatan investasi SDM.

Sementara itu perwakilan PT BAI, Jia Zhen Jiang mengatakan, pihaknya akan terus mendukung upaya pembangunan bidang ketenagakerjaan di Bintan.

“Ini juga untuk mengatasi ketimpangan, antara pertumbuhan angkatan kerja dan kesempatan kerja yang tersedia terutama di sektor formal,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pemkab Bintan Peringati HUT Kepri, Plt Bupati Roby Jadi Irup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini