Beranda Daerah Bintan

Bintan Peringkat Dua Nasional, Bupati Roby Dapat Penghargaan dari Mendagri Tito

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) kategori daerah perbatasan kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Pemberian penghargaan yang dihadiri melalui video conference (vicon), oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan ini, digelar Rabu (29/12/2021).

Dalam vicon itu, Tito meminta kepada semua kepala daerah di Indonesia untuk terus mengembangkan daya inovasi, yang berlandaskan kesejahteraan dan kemajuan.

“Kepala Daerah harus menjadi strong leader. Ada tiga hal yang wajib dimiliki, harus punya power, konsep dan followers (staf internal, masyarakat eksternal)” tambahnya.

Tito menambahkan, Bintan menduduki peringkat kedua se-Indonesia, untuk nominator IGA daerah perbatasan, dari 4 kabupaten lainnya yang masuk kategori tersebut. Yakni, Kabupaten Pulau Morotai, Sambas, Sanggau, dan Bolaang Mongondow Utara.

Penilaian IGA pemda baik tingkat provinsi, kabupaten/kota dan klaster nominator daerah perbatasan dan daerah tertinggal itu, kata Tito, berdasarkan pelaporan inovasi masing-masing Pemda ke Pemerintah Pusat selama 2 tahun terakhir secara online.

Penilaian inovasi daerah dan pemberian penghargaan IGA di antaranya, melalui tahap pengukuran, penilaian, validasi lapangan hingga penetapan.

Usai menerima penghargaan itu, Roby mengungkapkan rasa bangga, atas kinerja semua jajaran maupun stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Bintan.

Penghargaan IGA ini, kata Roby, merupakan hasil sinergitas serta tanggungjawab dan kebersamaan selama ini, untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah perbatasan.

“Bangga kita. Tak lupa kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua jajaran di Bintan, yang telah mengerahkan tenaga maupun pikiran dalam mengembangkan serta memajukan daerah,” pungkasnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here