Beranda Daerah Batam

Dipusatkan di Batam, Pemprov Kepri Akan Bagikan 5 Juta Masker

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin usai rapat membahas program pembagian 5 juta masker di Kepri-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar mengajak seluruh masyarakat menjadi pahlawan, dengan menaklukan penyebaran virus corona.

Jalan menjadi pahlawan itu, salah satunya dengan melaksanakan secara ketat dan disiplin protokol kesehatan.

“Terus gunakan masker, selalu menjaga jarak dan membersihkan dengan mencuci atau gunakan handsanitizer. Ada lima juta masker yang akan dibagi untuk Kepri,” kata Bahtiar, di Hotel Radison, Batam, Minggu (8/11/2020).

Bahtiar menyampaikan, Selasa (10/11/2020), Mendagri Tito Karnavian akan melakukan launching lima juta masker untuk mewujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepri.

“Peluncuran ini kemudian diikuti secara serentak di kabupaten kota seluruh Kepri,” tegasnya.

Menurut Bahtiar, langkah terbaik untuk menekan penyebaran virus ini adalah, dengan menaati protokol kesehatan. Apalagi hingga saat ini belum tersedia vaksin.

Karena itu Bahtiar terus mengajak setiap komponen masyakat untuk taat, patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan cara rajin mencuci tangan, selalu memakai masker serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan yang berpotensi sebagai tempat penularan,” imbuhnya.

Untuk masker, Bahtiar mengajak setiap warga Kepri untuk menjadi pahlawan kemanusiaan, dengan turut terlibat dalam pembagian lima juta masker.

Pembagian akan dilakukan secara serentak di Kepulauan Riau yang dipusatkan di Batam, bertepatan dengan hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

”10 November ini kita jadikan momentum bersejarah. Saya ajak semua warga Kepri tanpa terkecuali. Saatnya kita bergandengan tangan bersama seluruh komponen untuk melawan virus ini,” tutupnya. (kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here