Beranda Headline

Dipimpin Rahma, Majelis Hubbul Mustofa Gelar Tadarus Keliling Selama Ramadan

0
Majelis Hubbul Mustofa foto bersama usai melakukan tadarus di Masjid Abbas Tholib, Batu 8-f/zulfan-hariankepri com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota Majelis Rasulullah Hubbul Mustofa Kota Tanjungpinang, menggelar tadarus keliling selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Ketua Majelis Rasulullah Hubbul Mustofa Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, tadarus tersebut dimulai Rabu (13/3/2024), di Masjid Abbas Thalib, Jalan Handjoyo Putro, Tanjungpinang.

“Tadarus ini diikuti oleh anggota yang mempunyai waktu, dan Alhamdulillah hari ini banyak juga yang hadir,” kata Rahma kepada hariankepri.com, Rabu (13/3/2024).

Ia menyebut, tadarus ini dilakukan mulai dari pukul 10:00 WIB, hingga menjelang pelaksanan salat dzuhur berjemaah di masjid atau musala yang dikunjungi.

“Kita sengaja ambil waktu pagi menjelang zuhur, agar waktu mengajinya lebih panjang,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Tanjungpinang itu menambahkan, pelaksanaan tadarus keliling yang akan dilakukan selama puasa itu, memang menjadi program Hubbul Mustofa ketika bulan Ramadan.

Rahma menargetkan, seluruh masjid dan musala yang ada di Tanjungpinang akan dikunjungi oleh Hubbul Mustofa untuk melaksanakan mengaji bersama dan salat berjemaah.

“Kalau hari biasa, kami pengajian setiap pekan, nah di bulan Ramadan kami buat program tadarus keliling setiap hari,” ucapnya.

Ia menilai, membaca Alquran atau tadarus tentu sangat banyak manfaatnya, di antaranya dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran. Terlebih jika mengaji di bulan Ramadan, maka akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Sekaligus mensyiarkan membaca Alquran di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pak Gub Jadikan 12 Kawasan di Pinang untuk Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini