Beranda Headline

Sudah Lama Hilang, 4 Warga Tanjungpinang Suspect Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri meminta kepada seluruh masyarakat, agar bisa tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas dan harus melakukan hidup bersih.

Karena kata dia, saat ini di Tanjungpinang berdasarkan data Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR), sudah ada sebanyak 4 orang suspect Covid-19.

“Kita dinyatakan endemi pada akhir Juni 2023 lalu, dan saat ini sudah ada 4 suspect,” kata Elfiani kepada hariankepri.com, Jumat (15/12/2023) saat ditemui di RRI Tanjungpinang.

Menurutnya, suspect itu belum bisa dipastikan sudah terkonfirmasi Covid-19, atau tidak. “Suspect itu belum tentu kena dan bisa saja sudah terkena covid-19,” katanya.

Saat ini kata dia, empat orang itu sedang melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing, dan diberikan pengobatan.

Pada intinya, seluruh masyarakat Tanjungpinang sekarang tidak perlu khawatir dan ketakutan seperti masa-masa Covid-19 sebelumnya.

Yang terpenting itu, kata Elfiani masyarakat tetap fokus meningkatkan daya tahan tubuh, istirahat yang cukup dan berperilaku hidup sehat.

“Apapun penyakitnya termasuk Covid-19 maka edukasi harus banyak istirahat. Jadi kalau sedang sakit maka perbanyak istirahat dan konsumsi makanan yang sehat,” harapnya.(zul)

Baca juga:  Warga Berkerumun Antre Sembako Murah, Plt Wako: Mereka Takut Tak Kebagian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini