Beranda Headline

Diperjuangkan Rahma Sejak 2019, Pasar Baru Akan Direvitalisasi

0
Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan saat meninjau Pasar Tanjungpinang bersama Wali Kota Rahma dan Kadisperdagin, Atmadinata-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan meninjau pasar baru I dan pasar baru II Tanjungpinang, Minggu (21/3/2021).

Peninjauan yang dilakukan ini, karena kedua pasar tersebut rencananya akan dilakukan revitalisasi.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih, kepada Ibu Cen Sui Lan yang hadir langsung meninjau lokasi rencana revitalisasi pasar Tanjungpinang ini,” ungkapnya.

Menurut Rahma, untuk mendapatkan revitaliasi pasar ini, ia bersama kepala OPD terkait sudah sejak awal tahun 2019 lalu memperjuangkannya.

“Nah, mudah-mudahan dengan turunnya beliau ini, bisa membantu mendorong untuk revitalisasi melalui APBN. Karena sejak awal 2019 saya bersama kepala dinas terkait, terus berjuang untuk bisa mendapatkan kesempatan dana APBN bangun pasar ini,” terangnya.

Rahma berharap, revitalisasi ini benar-benar bisa terlaksanakan. Sebab, semua persyaratan yang dibutuhkan telah dilengkapi oleh Pemko Tanjungpinang.

“Bahkan dari 10 item yang menjadi syarat, alhamdulillah setahun yang lalu sudah disiapkan. Termasuk untuk relokasi pedagang bilamana ini dibangun sudah siapkan anggaranya serta tempatnya,” ujarnya.

Rahma pun merasa senang, karena Cen Sui Lan juga ingin mengawal untuk revitalisasi pasar ini ke Kemendag dan Kementerian PUPR .

“Mudah-mudahan bisa dibangun secepatnya. Karena memang dari dulu pasar ini belum pernah direvitalisasi. Adapun paling hanya yang item kecil aja,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here