Beranda Headline

Diperintah Isdianto, Baperjakat Kepri Mulai Evaluasi Pejabat Disdik

0
Ketua Baperjakat Provinsi Kepri, Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Kepri, Arif Fadillah mengatakan, pihaknya sedang melakukan analisa untuk merombak para pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.

“Kita sudah diarahkan ke pak gubernur untuk mempelajari itu (evaluasi kinerja pejabat Disdik Kepri),” katanya, Jumat (10/7/2020).

Namun, lanjutnya apakah rotasi itu benar atau tidak akan dilakukan, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

“Kita para staf ini hanya mengikuti arahan Pak Gubernur saja. Sekarang kita sedang membuka regulasinya sesuai dengan arahan Pak Gubernur,” pungkas Sekretaris Daerah Provinsi Kepri ini.

Diketahui, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, belum lama ini melontarkan wacana akan merombak seluruh pejabat dilingkup Disdik Kepri.

Perombakan pejabat itu dilakukan karena menurut, Isdianto selama ini ada komunikasi yang tersumbat antara pejabat di lingkup Disdik Kepri dan sekolah yang berdampak pada tidak meratanya mutu pendidikan di SMA/SMK di Provinsi Kepri.

“Saya akan cari orang-orang yang benar-benar paham dunia pendidikan. Sehingga tidak akan (ada komunikasi) yang tersumbat lagi, dan mutu pendidikan menjadi rata,” katanya, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Wacana itu pun mendapat, dukungan dari Wakil Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur. Namun, politikus PKB itu menegaskan dalam pergantian pejabat tersebut hendaknya dilakukan secara proporsional dan profesional.

“Ini yang harus diperhatikan. Penempatan pejabat itu harus benar-benar kompetensi. Bukan karena like dan dislike,” tegasnya.(kar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here