Beranda Daerah Bintan

Golkar Bintan Siapkan Figur untuk Jadi Caleg, Roby Calon Tunggal ke Pilkada

0
Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pengurus DPD II Golkar Bintan, melakukan rapat koordinasi terkait pemilu serentak tahun 2024, di The Bintan Villa, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (16/2/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPD I Golkar Bintan, Fiven Sumanti, Sekretaris, Roby Kurniawan yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Bintan, maupun pengurus dan organisasi sayap Golkar di Bintan.

“Tahap pemilu pertama adalah pemilihan legislatif (pileg) dan Pilpres pada bulan Februari 2024. Kemudian pilkada,” ucap Ketua DPD II Golkar Bintan, Fiven Sumanti, usai rakor.

Untuk itu, kata Fiven, Golkar memiliki target memenangkan dan menyukseskan Pileg dan Pilpres, serta pemilihan kepala daerah tingkat Kabupaten Bintan maupun Provinsi Kepri.

Maka seluruh perangkat partai mulai dari tingkat kelurahan/desa, hingga kabupaten harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk menggapai tujuan bersama tersebut.

“Tergetnya menang di Pileg dan Pilkada,” jelas

Nah, untuk bakal calon (bacalon) DPRD Bintan untuk tahun 2024 adalah dirinya (Fiven), Arwan, Hasriawady, Aisyah dan Suardi. Namun, Hasriwady disiapkan ke DPRD Provinsi Kepri.

Selain lima nama yang masih aktif di DPRD Bintan, pihaknya juga mencalonkan figur-figur lain seperti mantan Ketua DPD PAN juga mantan Anggota DPRD Bintan, Hesti Gustian serta seorang pengusaha pariwisata di Teluk Sebong bernama Roni.

“Hesti sudah resmi jadi kader Golkar sejak November 2022 lalu. Ini merupakan pola Golkar untuk merekrut figur yang memiliki potensi untuk membesarkan Partai Golkar,” tutur Fiven.

Sedangkan, Pilkada Bintan masih Roby Kurniawan dipersiapkan sebagai bacalon tahun 2024 nanti. “Tadi, teman-teman Golkar sepakat Pak Roby untuk teruskan Bupati Bintan dua periode,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Bintan Roby Kurniawan mengatakan, secara umum rakor tersebut melakukan evaluasi terkait kinerja Partai Golkar di Kabupaten Bintan.

Baca juga:  Hingga 13 Desember 2023, PAD Kepri Sudah Terkumpul Rp 1,6 Triliun

Di antaranya, pengurus dan para bacalon Pileg saling sharing informasi di dalam rakor barusan agar saling mengenal satu sama lain.

“Yang pasti pertemuan hari ini adalah untuk memanaskan mesin Partai Golkar dalam rangka pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini