Beranda Headline

Dinkes Tanjungpinang Siapkan Dua Tim Medis untuk KPPS di Tiap Puskesmas

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Kesehatan membuka pelayanan Puskesmas selama 24 jam, pada hari pencoblosan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Elfiani Sandri menyampaikan, hal tersebut dilakukan, berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan RI dalam mendukung pesta demokrasi.

“Karena penyelenggara pemilu akan bertugas sampai malam, jadi kita buka pelayanan 24 jam,” kata Elfiani kepada hariankepri.com.

Ia menyebut, di Kota Tanjungpinang ada 8 puskesmas. Nantinya, petugas yang bertugas di hari pencoblosan itu, terdiri dari dokter, perawat dan pelayanan apotek.

“Kita mulai buka pukul 09:00 WIB. Karena paginya diberikan kesempatan kepada petugas untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada dua tim yang nantinya akan dikerahkan untuk melaksankan tugas di puskesmas tersebut.

“1 tim khusus untuk melayani di poli, 1 tim lagi yang keliling jika ada yang perlu perawatan medis di lapangan,” terangnya.

Elfiani menambahkan, layanan tambahan ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi terhadap kesehatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang berkerja hingga larut malam.

“Selain KPPS kita juga melayani masyarakat umum nantinya apabila ingin berobat di Puskesmas di malam hari,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Golkar Bintan Dapat 7 Kursi, Istri Sekda Lolos Jadi Anggota DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini