Beranda Headline

Dinkes Pemko Sebut, Penanganan Covid-19 di Tanjungpinang Sudah Maksimal

0
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, bahwa kasus Covid-19 di Tanjungpinang saat ini sudah melandai.

Menurutnya, dalam beberapa hari di pekan ini, penambahan kasus Covid-19 tidak banyak lagi. Meski demikian, Pemko Tanjungpinang sudah melakukan penanganan Covid-19 dengan maksimal.

Penjelasan yang dilontarkan Elfiani Sandri ini, sekaligus menjawab keluhan masyarakat, yang mengatakan Pemko Tanjungpinang, lemah dan keteteran dalam menangani Covid-19.

Mantan Wakil Direktur RSUP Kepri ini menegaskan, ketersediaan ambulans di setiap Puskesmas sudah cukup maksimal, untuk mengevakuasi pasien Covid-19.

“Rata-rata, ada dua unit ambulans yang tersedia di Puskesmas. Tidak ada masalah dalam hal evakuasi pasien,” ungkapnya Kamis (16/9/2021).

Bahkan kata Elfiani, BPBD Tanjungpinang juga siap membantu transportasi, untuk evakuasi pasien ke isolasi terpadu. Kapasitas isolasi terpadu maksimal 180 orang.

“Saat ini yang menjalani isolasi di Villa Lohas sekitar 19 orang. Jadi masih banyak tersedia daya tampungnya,” ujarnya.

Begitu juga mengenai data bantuan sosial, setiap pihak yang membutuhkan data, pihaknya tetap mendukung dan bersedia memberikan.

“Beberapa waktu lalu ada yang meminta data secara resmi ke kantor, untuk kepentingan pemberian bansos bagi pasien Covid-19, kami berikan,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here