Beranda Headline

Dinilai Baik Membangun Pariwisata, Kepri Raih Penghargaan Peringkat Dua Nasional

0
Kadispar Kepri, Guntur Sakti saat menerima penghargaan di malam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang berlangsung di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, (15/12/2023) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Pemprov Kepri, mendapat penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dalam program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti di malam Anugerah BBWI yang berlangsung di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (15/12/2023) malam.

“Alhamdulillah. Ini penghargaan perdana untuk Kepri dalam program Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia,” ujar Kadispar Kepri, Guntur Sakti kepada hariankepri.com usai menerima Anugerah BBWI dari perwakilan BPK RI.

Guntur menjelaskan, dalam anugerah ini, Provinsi Kepri memperoleh penghargaan dalam kategori, provinsi yang berkinerja tinggi dalam pembangunan destinasi dan pemasaran pariwisata.

“Di kategori ini, provinsi terbaik pertama diraih oleh Sumatera Barat. Kepri meraih predikat kedua dan disusul peringkat ketiga Provinsi Lampung,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, prestasi ini merupakan buah kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan pariwisata di daerah, baik pemerintah, industri dan pelaku pariwisata serta seluruh komponen masyarakat.

“Semoga pencapaian ini akan memantik semangat dan kolaborasi semua pihak untuk terus menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas pembangunan di Kepri,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas dalam acara itu, mengapresiasi seluruh kementerian/lembaga/pemda, serta asosiasi dan industri pendukung yang telah berkomitmen untuk menyukseskan program BBWI.

“Kita lanjutkan kolaborasi usaha ini agar pada 2025 tercapai target 1,25 – 1,5 miliar perjalanan wisatawan nusantara,” ujarnya yang pada malam itu mewakili Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir.

Sebagai informasi Anugerah BBWI pertama kali diluncurkan di akhir tahun 2022 lalu oleh Menko Marves Luhut Sitompul.

Dilansir dari laman Kemenko Marves, program BBWI ini bertujuan untuk memulihkan kembali sektor pariwisata di Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Baca juga:  Polres Lingga Siap Bekerjasama untuk Kawal Distribusi Logistik

Selain itu, BBWI yang merupakan program kolaboratif ini, juga bertujuan untuk mendorong minat dan kebanggaan masyarakat Indonesia untuk berwisata di dalam negeri.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini