Beranda Headline

Karena Libur Sekolah, Target Harian Vaksinasi Anak di Pinang Tak Tercapai

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, sasaran vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun untuk Tanjungpinang, sebanyak 24.737 orang.

Vaksinasi pada kelompok anak tersebut, kata Elfiani sudah berlangsung sejak Jumat 17 Desember 2021 lalu. Dalam sepekan berjalan atau hingga Jumat (24/12/2021) kemarin, capaian sekitar 3 ribu anak atau 15 persen yang sudah divaksinasi.

Lebih jauh Elfiani menambahkan, bahwa target harian vaksinasi kelompok umur tersebut, sebanyak 714 anak. Namun saat dievaluasi, rata-rata per hari yang divaksinasi hanya sekitar 450 anak.

“Untuk pencanangan hari pertama memang target kita 1.500. Dan Alhamdulillah lebih dari target sebanyak 1.646 orang,” kata Elfiani kepada hariankepri.com saat dijumpai di kantornya, Senin (27/12/2021).

Ia menceritakan, setelah pencanangan itu, memang sasaran ke sekolah-sekolah SD yang ada di Tanjungpinang. Hanya saja yang menjadi masalahnya, anak-anak saat ini sedang libur sekolah.

“Padahal kita sudah membuat jadwal sebelumnya. Karena libur, akhirnya target harian di bawah rata-rata,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Dinkes Tanjungpinang berkoordinasi dengan Disdik Kota Tanjungpinang, untuk meminta Disdik mendatangkan muridnya sehari saja di seluruh sekolah.

“Alhamdulillah Disdik bisa memfasilitasi hal ini, dan sekarang sudah mulai pelaksanaan di sekolah,” terangnya.

Menurutnya, dengan solusi tersebut, ia optimis bahwa vaksinasi anak yang ada di sekolah bisa selesai hingga akhir tahun ini. Apalagi, Pemerintah Provinsi Kepri memberi target hingga 31 Januari 2022 mendatang.

“Namun dengan cara ini, kami optimis pekan pertama Januari 2022 sudah selesai semua,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here