Beranda Daerah Bintan

Dinas Perikanan Bintan Usulkan 400 Kiloliter Solar Subsidi untuk Nelayan

0
Suasana nelayan dan pompong di dermaga Barek Motor, Bintan Timur jelang musim angin utara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Perikanan Bintan, Fachrimsyah mengatakan, pemkab telah mengusulkan tambahan kuota BBM solar subsidi ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Saat ini, kami terus berupaya agar tambahan kuota minyak solar subsidi untuk kebutuhan nelayan di Bintan terpenuhi,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, Minggu (30/6/2024).

Fachrimsyah menyebutkan, jumlah tambahan kuota BBM subsidi solar untuk nelayan itu sekitar 400 Kiloliter (Kl). Pasalnya, kebutuhan para pekerja di laut itu selama ini masih kurang.

“Total kebutuhan BBM solar subsidi untuk nelayan di Bintan sekita 1.200 Kl,” ucapnya.

Fachrimsyah menegaskan, usulan tambahan kuota minyak itu sesuai syarat kelengkapan masing-masing kelompok atau pun koperasi nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan.

Ia menyebutkan, kebutuhan BBM solar subsidi untuk 1 kelompok nelayan di Bintan sekitar 100 Kl, dan masih ada kelompok nelayan belum melengkapi persyaratan.

“Kami berharap agar koperasi dapat melengkapi kriteria itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, permohonan penambahan kuota minya itu, atas aduan masyarakat. Sehingga, Pemkab Bintan merespon hal itu.

“Iya, ada beberapa aduan dari masyarakat tentang masih kurangnya solar subsidi para nelayan,” tukasnya. (rul)

Baca juga:  Akhir Mei, 52 Pejabat Eselon IV Pemko Tanjungpinang Dilantik ke Fungsional
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini