Beranda Headline

Dilepas Kak Eko, Kwarcab Pramuka Bintan Jadi Wakil Kepri di Jambore Nasional

0
Kak Eko Sumbaryadi (baju putih) saat melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Bintan untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur, Jumat (12/8/2022)-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kwartir Daerah Gerakan (Kwarda) Pramuka Provinsi Kepri, melepas 30 orang kontingen Kwarcab Pramuka Bintan untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI yang berlangsung di Cibubur, Jakarta, pada 14 – 21 Agustus 2022.

Kontingen Kwarcab Pramuka Bintan itu dilepas oleh Kak Eko Sumbaryadi yang mewakili Kwarda Pramuka Provinsi Kepri, di terminal keberangkatan, Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (12/08/2022) .

Kak Eko Sumbaryadi dalam kesempatan itu mengapresiasi Kontingen Kwarcab Pramuka Bintan, yang terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional yang digelar setiap 5 tahuh sekali itu.

Menurutnya, tidak seluruh Pramuka Penggalang di Indonesia ini, yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang pertemuan Pramuka Penggalang terbesar se-Indonesia tersebut.

“Sekalipun melintasi, tetapi juga belum tentu terpilih karena seleksi untuk menjadi peserta Jamnas sangat ketat dan berjenjang,” ujarnya.

Kak Eko juga berpesan kepada kontingen untuk selalu menjaga diri, menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Bintan dan Provinsi kepri.

“Jadilah pramuka yang panutan, jadilah teladan, disiplin tinggi dan patuhi aturan yang berlaku. Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, ketika bepergian sebaiknya selalu menjaga protokol kesehatan, dan harus izin sama pembina pendamping serta sebaiknya jangan bepergian sendiri-sendiri,” pesannya.

Ketua Kwarcab Pramuka Bintan, Mohd Setioso pada waktu itu juga berpesan kepada kepada pembina pendamping, untuk selalu menjaga adik-adiknya.

“Kami titip adik-adik, jaga kesehatan dan jadikan ajang Jambore ini untuk mengaktualisasi latihan-latihan yang selama ini kita gelar,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Pramuka Bintan, Yasman Andhika, mengingatkan kepada seluruh kontingen untuk senantiasa memanfaatkan ajang Jambore Nasional ini sebagai tempat menimba ilmu, menjalin silaturahim dan memperluas pertemanan pramuka secara nasional.

“Sehingga Kwarcab Bintan tetap eksis di level nasional,” sebutnya.

Sementara itu, Pengurus Bidang Pembinaan Satuan Karya dan Satuan Komunitas Bidang Bina Muda, Iwan Berri Prima menyebutkan, 30 kontingen Kwarcab Pramuka Bintan itu terdiri dari 8 orang putra, 1 orang pendamping dan 8 orang putri beserta 1 orang pendamping, 1 orang pimpinan Kontingen Cabang, serta 11 orang pendamping lapangan.

“Seluruh peserta dan pendamping yang dilepas ini merupakan orang-orang pilihan. Untuk kontingen Kwarcab Bintan diberangkatkan dari tanggal 12 Agustus, dan kembali tanggal 23 Agustus 2022,” ujarnya.(kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini