Beranda Daerah Batam

Dilepas Gubernur Ansar, Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Taaruf di Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melepas ribuan peserta Pawai Taaruf MTQH ke X tingkat Provinsi Kepri, di Kota Batam, Senin (20/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Ribuan peserta memeriahkan Pawai Taaruf dalam rangka Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Kota Batam, Senin (20/5/2024).

Pawai ini dimulai dari Simpang Martabak Har dan finish di Nagoya Thamrin City (NTC) dan dilepas langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai Inspektur Pawai Taaruf.

Saat melepas para peserta tersebut, Gubernur Ansar didampingi oleh Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari, Wagub Marlin Agustina, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Ansar dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh kafilah, untuk menjadikan perhelatan MTQH Tingkat Provinsi Kepri ini sebagai ajang mensyiarkan nilai-nilai Alquran.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang bagaimana kita berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dan hadis,” pesannya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga mengapresiasi para kafilah yang akan berlaga di MTQH ke X Tingkat Provinsi Kepri tahun 2024 ini.

Menurutnya, khafilah yang akan berkompetisi dalam ajang ini merupakan generasi penerus, yang akan membawa estafet pembangunan karakter bangsa melalui nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Alquran.

Pawai Taaruf MTQH ini diawali dengan penampilan peserta dari Kota Tanjungpinang. Kota Tanjungpinang menurunkan sekitar 600 orang. Dalam pawai itu, peserta asal Ibu kota Provinsi Kepri ini juga menampilkan sejumlah atraksi seperti drama, marching band hingga kendaraan hias berbentuk kapal.

Peserta selanjutnya yakni berasal dari Kabupaten Lingga yang menurunkan sekitar 90 orang, dengan menampilkan atraksi marching band dan kendaraan hias.

Selanjutnya penampilan kafilah dari Kabupaten Natuna dengan peserta sebanyak 240 orang, Kemudian, diikuti oleh peserta dari Kabupaten Kepulauan Anambas dengan jumlah peserta sebanyak 350 orang.

Baca juga:  Gubernur Buka Bazar Imlek Tanjungpinang Tahun 2019

Dalam atraksinya, peserta dari kabupaten termuda di Kepri itu menampilkan marching band, pembawa bunga panggar hingga mobil hias berbentuk masjid.

Setelah Anambas, dilanjutkan dengan penampilan dari peserta Kabupaten Karimun dengan peserta sebanyak 700 orang. Dalam pawai itu, Kabupaten Karimun juga menampilkan sejumlah atraksi, seperti marching band dari Gema Karimun, dan mobil hias.

Peserta selanjutnya dari Kabupaten Bintan yang dalam pawai itu membawa 1.111 orang peserta. Berbagai atraksi dan penampilan serta seni, disuguhkan di depan para tamu yang duduk di panggung kehormatan.

Pawai Ta’aruf ditutup dengan penampilan dari Kota Batam yang menjadi tuan rumah. Sepanjang jalannya pawai, tampak masyarakat antusias untuk menyaksikan atraksi yang ditampilkan oleh peserta dari tujuh kabupaten/kota di Kepri. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini