Beranda Headline

Dilantik Kajati Kepri, Kajari Bintan dan Lingga Diganti

0
Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri, Teguh Subroto saat melantik dua kajari di Aula Sasana Baharuddin Loppa, Kamis (20/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kajati Kepri, Teguh Subroto, melantik beberapa pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati), maupun Kejari di Provinsi Kepri, Kamis (20/6/2024) di Aula Sasana Baharuddin Loppa Kejati Kepulauan Riau.

Adapun mereka yang dilantik adalah Wakil Kajati (Wakajati), Asdatun Kejati, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lingga dan Kajari Bintan.

Kajati Teguh Subroto menegaskan, bahwa rotasi, mutasi, dan promosi jabatan adalah hal yang lazim dan penting dalam struktur Kejaksaan.

Langkah ini merupakan bagian dari evaluasi kinerja dan regenerasi sumber daya manusia untuk menjaga dinamika dan memperluas pengalaman dalam menjalankan tugas.

“Ini adalah langkah penyegaran yang diperlukan untuk mempertahankan profesionalisme Kejaksaan yang kita cintai,” ujarnya kepada hariankepri.com, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, promosi maupun rotasi ini sebagai penghargaan bagi mereka yang telah berprestasi, berkinerja baik, dan memiliki integritas.

“Saya yakin, promosi dan mutasi ini berguna untuk memperkuat posisi Kejati Kepri di tingkat nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat,” tambahnya.

Teguh juga mengajak pejabat yang baru dilantik, untuk terus meningkatkan profesionalisme, integritas moral, dan disiplin tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Ini semua demi mempertahankan prestasi yang sudah dicapai dan mendukung visi serta misi Kejaksaan Republik Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Kepri, Denny Anteng Prakoso menambahkan, para pejabat yang dilantik yaitu Wakil Kajati Sufari menggantikan Rinie Hartatie.

“Kajari Lingga, Amriyata, menggantikan Rizal Edison yang dipromosikan sebagai Kajari Lamongan,” jelasnya.

Selain itu, ada Kajari Bintan, Andi Sasongko, menggantikan I Wayan Eka Widdyara yang dipromosikan sebagai Kajari Rembang.

“Serta Olan Laurance Hasiholan Pasaribu ditunjuk sebagai Koordinator di Kejati Kepulauan Riau,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Tujuh Jam Diperiksa, 2 Anggota DPRD Kepri Jadi Tahanan Kota
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini