Beranda Headline

Dikunjungi Tim Kemendagri, Rumah Singgah Batam Jadi Kantor UPTD Sosial

0
Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Provinsi Kepri, Burhanudin saat mendampingi Tim Kemendagri melakukan survei ke Rumah Singgah Mahligai Keris di Kota Batam-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dipimpin oleh Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah, Paskalis Baylon Meja mengunjungi Rumah Singgah Mahligai Keris di Kota Batam, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Kepri, Burhanudin menyampaikan, kunjungan tersebut untuk survei, yang nantinya rumah singgah itu akan dijadikan sebagai Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Sosial Provinsi Kepri.

“Kunjungan ini juga sekaligus penguatan kapasitas kelembagaan dan kepegawaian Dinas Sosial dalam rencana pembentukan UPTD,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (8/6/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui agenda ini nantinya akan menghasilkan UPTD Sosial di Provinsi Kepri, yang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Rapat dengan tim Kemendagri untuk membahas tentang pembentukan UPTD Sosial-f/zulfikar-hariankepri.com

“Terutama masyarakat yang sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan pemerintah, baik yang bersifat pelayanan maupun bantuan,” jelasnya.

Dia berharap, setelah kunjungan ini, jajaran Dinsos Kepri dapat menjabarkan langkah-langkah konkret yang perlu dipersiapkan demi terbentuknya UPTD Sosial.

Selain itu, sambungnya, hal yang perlu mendapatkan perhatian serius ialah tentang penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang harus direncanakan secara matang.

“Hal ini agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya para PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial,red),” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Datang ke Lingga, Ansar Bagi Sembako untuk 623 KPM di Singkep Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini