Beranda Headline

Digelar 5 Desember, Peserta SKB CPNS Pemko Tanjungpinang Tes Antigen Gratis

0
Kabid Administrasi, Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKPSDM Kota Tanjungpinang, Eka Yuniarsih-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Bidang (Kabid) Administrasi, Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKPSDM Kota Tanjungpinang, Eka Yuniarsih mengatakan, pelaksanaan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan pada 5 dan 6 Desember 2021 mendatang.

Ia mengatakan, yang ikut SKB nanti ada sebanyak 294 peserta. Mereka adalah peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu.

“SKB dilakukan pada 5 dan 6 Desember 2021 mendatang, di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang,” katanya, Senin (22/11/2021) kepada hariankepr.com

Dengan demikian, ia meminta kepada peserta yang akan mengikuti SKB untuk bisa menyiapkan diri. Karena, pada SKB nanti pasti ada peserta yang gugur.

“Karena kuota CPNS Tanjungpinang hanya 121 formasi,” ucapnya.

Apalagi, dari 121 formasi itu, ada beberapa yang tidak mendaftar. Seperti spesialis Anestesi, dan Telinga Hidung Tenggorokan (THT).

“Beberapa lowongan formasi itu tidak ada pelamar, sehingga nanti yang lulus CPNS kurang dari 121,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk proses SKB, hampir sama dengan SKD. Untuk pelaksanaannya, dilakukan tiga sesi dalam sehari. Satu sesinya sebanyak 50 peserta.

“Prosesnya sama seperti SKD yang lalu, yang beda soal ujian karena disesuaikan bidang sesuai formasi jabatan,” terangnya.

Selain itu, tambah dia, syarat peserta untuk mengikuti ujian yakni salah satunya harus memiliki surat tes swab antigen. Pemko Tanjungpinang memberikan pelayanan antigen gratis kepada peserta, yang bisa dilakukan di seluruh Puskesmas Tanjungpinang.

“Pelayanan dimulai dari pukul 08:30 WIB sampai pukul 11:00 WIB,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here