Beranda Daerah Bintan

DPRD Bintan Minta Roby Pertahankan Plt Direktur PT BIS Hingga Akhir Tahun

0
Ketua Komisi II DPRD Bintan, Zulfaefi-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Komisi II DPRD Bintan, Zulfaefi, meminta kepada pihak Bupati Bintan, agar Plt Direktur PT Bintan Inti Sukses (BIS), Hafizar memimpin perusahaan pelat merah itu hingga akhir tahun 2023.

“Karena kinerja Plt itu bagus dan punya hasil yang riil,” ucap Zulfaefi.

Menurutnya, jika diperpanjang hingga akhir tahun ini. Maka, akan terlihat standar pengelolaan manajemen bisnis usaha baik secara internal maupun eksternal PT BIS itu.

“Kita berharap sampai akhir tahun lah. Supaya bisa kita tau angka riil nya seperti apa. Apakah terkunci di angka Rp 1 miliar atau lebih,” terangnya, saat dijumpai di Kijang Kota, Senin (16/10/2023).

Menurutnya, untuk mengelola BUMD Bintan itu tidak mudah. Perusahaan harus menciptakan peluang bisnis dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), meski anggaran perusahaan pelat merah itu cukup terbatas.

Sementara itu, Plt Direktur PT BIS Hafizar mengatakan, dirinya menjabat sebagai direktur sampai ditetapkan direktur definitif oleh Bupati Bintan selaku pemilik saham.

“Masa jabatan saya, tidak ditentukan tanggal atau bulan berapa. Tapi sampai ditentukan Direktur definitif PT BIS,” ucap

Sebelumnya, ia menuturkan bahwa PT BIS saat ini sudah memperoleh laba bersih sekitar Rp 769 juta, terhitung sejak Januari 2023 hingga September 2023.

“Artinya, kami sudah melewati target laba bersih untuk tahun 2023 ini sebanyak Rp 535 juta,” tuturnya.

Ia merincikan hasil positif selama sembilan bulan itu diperoleh dari sisi bisnis usaha pendapatan sewa menyewa di Tanjungpinang seperti ruko dan hotel. Kemudian, sewa lapak pasar di Kijang, Bintan Timur, Kawal, Gunung Kijang, dan Tanjunguban, Bintan Utara.

“Ditambah pendapatan hasil usaha SPBU Batu Hitam di Kota Tanjungpinang dan pendapatan bunga bank dan deposito, yang mencapai ratusan juta,” terangnya.

Baca juga:  BUMD Pinang Berkonflik, Ternyata yang Bongkar Kasus Fahmi Adalah Orang Dalam

Ia menambahkan, keberhasilan Tim PT BIS itu atas support Bupati Bintan Roby Kurniawan, pihak Kejaksaan Bintan, serta DPRD Bintan khusus di komisi dua.

“Termasuk masyarakat Bintan yang selama ini memberikan saran dan motivasi, agar perusahaan daerah ini sesuai harapan bersama,” pungkasnya. (rul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini