Beranda Headline

Digelar 3 Hari, Empat Tim Berlaga di Event Dragon Boat Pelantar III Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memotong pita sebagai tanda lomba perahu naga dimulai-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ratusan masyarakat Tanjungpinang, antusias menyaksikan perlombaan dragon boat atau perahu naga di Pelantar III Tanjungpinang, Senin (17/6/2024).

Saat menyaksikan lomba, masyarakat tampak terlihat memadati ujung Pelantar III, serta banyak juga warga yang rela menyewa pompong untuk menonton dari sisi garis perlombaan.

Lomba perahu naga tersebut, dibuka oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ditandai dengan pemotongan pita. Turut hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, Anggota DPRD Kepri, Bobby Jayanto dan Rudi Chua.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada Yayasan Sangharama Bodhisattva Tanjungpinang, yang sudah menggelar event positif ini.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, tentunya akan menarik jumlah kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang ke Kota Tanjungpinang.

“Karena program ini sangat ditunggu oleh masyarakat, sekaligus bisa menghibur warga Tanjungpinang,” ucapnya kepada hariankepri.com.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Akhwat mengatakan, ada empat tim yang mengikuti lomba tersebut. Di antaranya tim Pelantar II, III, Pelantar Datok dan Tim Nusantara dari Sei Ladi.

“Ini kita gelar selama tiga hari, yakni dari 17 Juni hingga 19 Juni 2024 mendatang,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan dalam rangka untuk memperingati sembahyang keselamatan laut.

“Perlombaan ini jaraknya sekitar 100 meter, dan setiap tim akan berputar sebanyak 3 kali berturut-turut untuk mencapai garis finis. Pemenang akan dapat hadiah piala serta uang pembinaan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pilkada 2024, Polresta Tanjungpinang Terima Dana Hibah dari Pemko
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini