Beranda Headline

Dibuka Gubernur Ansar, Suasana MTQH Tingkat Kota Tanjungpinang Meriah

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menekan tombol sirine sebagai tanda resmi dimulai MTQH Ke-XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024, Jumat (1/3/2024) malam-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembukaan MTQH tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024 yang digelar di Terminal Sei Carang, Kota Tanjungpinang terlihat cukup semarak, Jumat (1/3/2024) malam.

Selain ramainya masyarakat yang datang memenuhi Terminal Sei Carang. Warna baju kurung merah muda yang dikenakan Gubernur Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, membuat suasana MTQH Kota Tanjungpinang tahun ini terlihat penuh dengan warna-warni.

Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari yang pada malam itu juga mengenakan baju serupa, dan terlihat cukup anggun.

Keduanya, tampak elegan ketika berdiri di atas astaka saat mendampingi Gubernur Ansar dan Pj Wali Kota, Hasan membuka MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang.

Suasana semakin bertambah semarak, ketika para tamu undangan yang pada malam itu mengenakan baju kurung berwarna warni naik ke atas astaka untuk mendampingi Gubernur Kepri, menekan sirine sebagai tanda resmi dimulainya MTQH Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024.

Penekanan sirine oleh Gubernur Ansar itu, langsung disambut dengan pemukulan kompang oleh para tamu undangan. Suasana semakin meriah, ketika asap serta lampu astaka yang terlihat ikut menari-nari mengikuti irama kompang yang dipukulkan oleh tamu undangan.

Dilihat dari kejauhan, warna baju kurung Gubernur Ansar dan PJ Wali Kota Tanjunpinang, Hasan memang terlihat paling kontras jika dibandingkan dengan tamu undangan lainnya. Mereka pada malam itu benar-benar menjadi pusat perhatian.

Beberapa masyarakat yang ditemui hariankepri.com, pun mengaku cukup senang dengan warna baju kurung yang dikenakan oleh kedua pemimpin itu.

“Lucu tapi elegan. Bu Dewi jadi semakin tambah cantik,” sebut Nia warga KM 9 Kota Tanjungpinang.

Lala warga lainnya, menuturkan, jika baju kurung merah muda yang dikenakan oleh Gubernur Ansar dan Pj Wali Kota Hasan beserta istri mereka, menjadikan mereka sebagai bintang utama di malam itu.

Baca juga:  Ini Daftar Pejabat Pemprov Kepri yang Bakal Dirotasi Gubernur Ansar

“Karena warna bajunya terang sendiri. Tapi enak dipandang, apalagi baju kurung bu Dewi dan istrinya Pak Wali, cantik betul. Serasi jilbab dan bajunya,” ucap wanita yang pada malam itu datang bersama suami beserta dua anaknya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah rangkaian pelaksanaan MTQH yang dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota.

“Selanjutnya ada MTQH tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ansar menjelaskan, dari hasil MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini, nantinya akan diperlombakan pada MTQH Provinsi Kepri pada bulan Mei 2024 mendatang dilanjutkan tingkat Nasional pada bulan September, di Samarinda Kalimantan Timur.

“Kita berharap MTQH ini menghasilkan para qari dan qariah yang berkualitas yang nanti akan menjadi duta Tanjungpinang untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi,” kata Ansar.

“Saya atas nama Pemko Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung terlaksananya MTQH XVIII Kota Tanjungpinang,” ucap Pj Wako Tanjungpinang, Hasan singkat. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini