Beranda Daerah Bintan

Dibuat Dua Jalur, Tahun Ini BPJN Kepri Kembali Kerjakan Jalan Lintas Timur

0
Mobil sedang melintasi Jalan Lintas Timur, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah I Kepri, kembali mengerjakan pembangunan Jalan Lintas Timur Km 16 Toapaya ke Kecamatan Bintan Timur (Bintim) tahun 2024 ini. Hal itu diutarakan oleh Kadis PUPRP Bintan, Wan Affandi.

Ia mengatakan, anggaran pengerjaan jalan Lintas Timur itu, melalui Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah, sekitar Rp 20 miliar lebih.

“BPJN Kepri melalui kontraktor pelaksana, rencananya akan mulai kerjakan bulan depan Juni 2024,” ucap Affandi kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, dana proyek lanjutan jalan lintas itu akan dibuat dua jalur. Sehingga, akses yang menghubungkan Tanjunguban Bintan Timur itu lebih lancar

“Insya Allah tahun ini ditetapkan dua jalur semuanya,” terangnya.

Menurutnya, realisasi program Inpres untuk Jalan Lintas Timur itu adalah upaya dari Pemkab Bintan mengajukan ke kementerian terkait agar dana Inpres tetap dilanjutkan.

“Ini atas lobi-lobi Pak Bupati Roby juga, agar pengerjaan jalan itu dituntaskan tahun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, PPK Satker BPJN Wilayah I Kepri, Hendra mengatakan, tahun 2023 lalu. pihaknya telah mengerjakan Jalan Lintas Barat Lanjutan yang mengarah ke Kecamatan Toapaya dan Bintan Timur sepanjang 4,6 kilometer. Dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT Harap Panjang, dengan nilai kontrak pengerjaan Rp 59 miliar.

“Pengaspalan, pelebaran jalan, termasuk sebagian pengerjaan dua jalur,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  DPRD Gelar Paripurna Penyampaian 5 Ranperda dari Pemkab Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini