Beranda Headline

Dibuat dengan Konsep Beda, Kampoeng Ramadan akan Hadir di Tanjungpinang

0
Kampoeng Ramadhan di Tugu Sirih tampak sudah mulai siap dan akan beroperasi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri yang berkolaborasi dengan Pemko Tanjungpinang, menyelenggarakan “Kampoeng Ramadan” di jalan masuk menuju Tugu Sirih, Tanjungpinang.

Pantauan hariankepri.com, Selasa (12/3/2024) siang, tampak pengelola dan pelaku usaha sudah melakukan persiapan, memasang tenda sebagai tempat untuk berjualan, di sepanjang Jalan Tugu Sirih.

Tak hanya itu, ketika ingin masuk kawasan tersebut, pengelola menyiapkan satu gapura yang dibuat dari bambu dengan bertuliskan Kampoeng Ramadan. Gapura ini pun sudah dimanfaatkan oleh sejumlah pengunjung untuk melakukan swafoto.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin) Tanjungpinang, Riany menyampaikan, bahwa Bazar Ramadan ini merupakan kegiatan yang dihelat oleh Pemprov Kepri.

“Tugu Sirih itu kan milik Pemprov, mereka yang mengeluarkan rekomendasi kepada pengelola, kita dari pemko hanya bersifat koordinasi saja,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, kampung Ramadan yang digelar itu, konsepnya berbeda dengan bazar Ramadan yang kerap dilakukan di Tanjungpinang selama ini.

“Di Kampung Ramadan ini, nantinya bukan hanya jualan kuliner dan lainnya. Tapi juga ada tausiah dan kegiatan keagamaan lainnya, tapi informasi lebih lanjut bisa konfirmasi ke Pemprov Kepri dan pengelolanya langsung,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  35 Kapal Dinyatakan Layak Berlayar, Urine Kru Akan Diperiksa BNNK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini