Beranda Headline

Dibangun Pakai Dana CSR, Tahun Depan Ada Taman Baru untuk Foto-foto di Dompak

0
Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Migas di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (8/2/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – SKK Migas menggelontorkan anggaran CSR sebesar Rp 2 miliar, untuk pembangunan Taman Migas di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, dengan adanya pembangunan taman tersebut, semakin dapat mempercantik wajah Pulau Dompak, juga diharapkan dapat menjadi ikon baru pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Sekarang saja kita lihat sejak adanya Tugu Provinsi sekarang rata-rata setiap orang yang datang pasti singgah. Ini tentunya pembangunan taman ini dapat menjadi daya tarik tersendiri,” katanya yang ditemui usai peletakan batu pertama pembangunan Taman Migas, Senin(7/2/2021).

Disampaikannya juga, dengan adanya taman itu tentunya dapat menjadi alternatif bagi warga Kota Tanjungpinang untuk bersantai.

“Dengan banyak taman, berarti banyak juga ruang terbuka. Sehingga di tengah pandemi ini masyarakat tetap bisa beraktivitas,” sebutnya.

Manajer Administrasi Keuangan SKK Migas Supriyono menambahkan, nantinya taman tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas yakni arena permainan anak, jogging track, spot foto logo SKK Migas. Kemudian, spot foto tanjak, amphitheater, serta lokasi parkir dan toilet.

“Untuk pembangunannya ditargetkan selesai di akhir Desember 2021 ini,” jelasnya.

Disampaikannya juga alokasi anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan taman tersebut berasal dari dua perusahaan migas yang beroperasi di Natuna dan Anambas. Kedua perusahaan itu yakni Medco Energi dan Premier Oil.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here