Beranda Headline

Di Upacara Peringatan Hari Pancasila, Ansar Ajak Sukseskan Pemilu 2024

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menjadi insektur upacara (irup) pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (1/6/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang jujur, aman, dan damai.

Ansar menekankan perlunya menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Jiwa dan roh Pancasila harus diaktualisasikan dalam setiap aspek kehidupan individu manusia Indonesia,” kata Ansar, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (1/6/2023)

Ansar juga mengatakan, Pancasila bukan hanya menjadi dasar negara dan ideologi, tetapi juga menjadi kekuatan pemersatu bangsa Indonesia.

Ia menggambarkan Pancasila sebagai meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus menjadi bintang penuntun dinamis yang memandu kehidupan bangsa menuju cita-cita pendirian negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Tidak kalah penting juga membangun masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari korupsi serta infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan keprihatinannya terhadap tingginya angka stunting di Indonesia. Atas kondisi itu, ia pun mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk bergotong-royong dalam menurunkan angka stunting tersebut.

“Hal ini merupakan wujud nyata dari pembumian Pancasila dan pengaktualisasian nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya.(adv)

Baca juga:  Bacaleg Pinang Banyak yang Tak Masukan Ijazah
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini