Beranda Headline

Di Tanjungpinang Ada 489 Perumahan, Baru 6 yang Serahkan Aset ke Pemko

0
Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Djasman-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Tanjungpinang, Djasman mengatakan, bahwa perumahan yang ada di Tanjungpinang ada sekitar 489 perumahan.

489 perumahan itu, kata Djasman, tersebar di empat kecamatan Kota Tanjungpinang. 43 perumahan ada di Kecamatan Bukit Bestari, 5 perumahan berada di Kecamatan Tanjungpinang Barat, 6 perumahan terletak di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan 435 perumahan terletak di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Namun, dari total perumahan itu, yang sudah diproses atau disurvei oleh Dinas Perkim mengenai Prasarana sarana dan utilitas (PSU), baru 148 perumahan.

Sampai saat ini, kata Djasman, dari 489 perumahan yang ada di Tanjungpinang ini, yang sudah melakukan serah terima PSU ke Pemko Tanjungpinang, baru 6 perumahan.

Enam perumahan itu yaitu, Perumahan Wedindra Regency, Cluster Gesya. Kenangan jaya 6. Karya Indah. Bambu Kuning dan Perumahan Taman Deli Permai.

“Yang belum menyerahkan, rata-rata karena PSU nya tidak sesuai ketentuan,” ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi,
persyaratan administrasi mereka yang belum lengkap adalah sertifikat induk (sisa). Lalu Ruang Terbuka Hijau (RTH) tidak sesuai dengan site plan IMB nya.

“Jalan rata-rata juga belum layak untuk diserahterimakan,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini