Beranda Daerah Tanjungpinang

Di Pinang Kebanyakan Bimbel

0
Kadis Penddikan Tanjungpinang Dadang AG

TANJUNGPINANG (HAKA)- Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG membuka kegiatan pengembangan kewirausahaan melalui lembaga khusus, se Kota Tanjungpinang Selasa (18/4/2017), di Hotel Bintan Plaza.

Dadang mengatakan, pelaksanaan kegiatan kewirausahaan ini merupakan kegiatan pelatihan pendidikan non formal. Lembaga non formal itu lebih ditekankan kepada keterampilan, khususnya yang diminati oleh masyarakat itu sendiri.

“Seperti keterampilan di bidang menjahit, bidang bordir, mengemudi, komputer, dan bidang bahasa inggris dan masih banyak lagi. Nanti mereka akan dibina oleh pengelola lembaga dan pelatihan tersebut,” terangnya kepada hariankepri.com.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar lembaga ini membina para peserta, supaya memiliki jiwa kewirausahaan.

Lanjut Dadang, selama ini data yang masuk ke dinas pendidikan, bahwa lembaga khusus dan pelatihan yang ada di Kota Tanjungpinang masih didominasi oleh bimbingan belajar (Bimbel).

“Maka dari itu diharapkan bagi pengelola pengelola lembaga khusus dan pelatihan ini lebih mengarahkan terhadap keterampilan keterampilan tertentu, seperti, menjahit, mengemudi yang seperti saya katakan tadi,” tutupnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here