Beranda Daerah Bintan

Di Masa Kepemimpinan Bupati Roby, Bintan Akhirnya Punya Tanggal Lahir

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti usai penetapan Perda Hari Jadi Kabupaten Bintan-f/istimewa-kominfo bintan

BINTAN (HAKA) – DPRD Kabupaten Bintan melalui Pansus yang diketuai oleh M Yatir, telah melakukan serangkaian pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Hari Jadi Kabupaten Bintan.

Selasa (17/5/2022), DPRD Bintan yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Fiven Sumanti, menggelar rapat paripurna penetapan Perda Hari Jadi Kabupaten Bintan, yang dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Dari hasil rapat Pansus dan Tim Eksekutif sepakat, Hari Jadi Kabupaten Bintan jatuh pada tanggal 1 Desember 1948. Hal itu disejalankan dengan historis sejarah. Hari jadi ini pun tuntas di masa kepemimpinan Bupati Roby.

Roby pun mengapresiasi Tim Pansus DPRD dan masyarakat. Ia berharap, penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan ini, dapat menjadi momentum untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih berkeadilan.

“Alhamdulillah, niat tulus yang selama ini kita pegang akhirnya terjawab. Hari ini akan jadi hari bersejarah untuk ke depannya. Kita harap dengan penetapan Hari Jadi Bintan ini, akan memberi marwah tersendiri, bahwa Bintan punya jati diri dan sejarah yang luar biasa,” paparnya.

Roby menerangkan, peristiwa kelahiran suatu daerah sangat penting, dalam membangun berkelanjutan daerah tersebut. Artinya, menjadi perbandingan (penilaian) dari masa ke masa terkait tingkat kemajuan yang telah dicapai.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan, setiap tanggal 1 Desember, nantinya akan mampu menggelorakan semangat persatuan serta memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di masyarakat,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini