Beranda Daerah Bintan

Kadispar Kepri Sebut Fasilitas Wisata di Bintan Lengkap, tapi Turis Terkendala Visa

0
Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, dalam acara Bintan Triathlon tahun 2024, di Kawasan Wisata Lagoi Bay, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sejumlah resort di Kawasan Lagoi Bintan telah menyiapkan berbagai fasilitas, untuk memanjakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hal ini disampaikan Kadis Pariwisata Pemprov Kepri, Guntur Sakti.

“Termasuk fasilitas arena event internasional seperti Bintan Triathlon tahun 2024 ini, yang menghadirkan 400 peserta dari 35 negara,” ucapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Guntur menilai, Bintan telah siap melayani para wisman untuk melakukan kegiatan olahraga fisik maupun menikmati panorama alam di daerah itu.

“Alhamdulillah, fasilitas wisman di BintanĀ  di Kawasan Wisata Lagoi semakin lengkap,” terangnya.

Namun untuk meningkatkan kunjungan ke wilayah Kepri, menurut Guntur, ada kendala kebijakan Pemerintah Pusat, terkait tarif visa.

Menurutnya, Pemprov Kepri telah melakukan upaya ke Pemerintah Pusat, agar segera menentukan tarif visa bagi wisman yang berkunjung di Kepri.

“Pak Gubernur sudah dua kali bersurat kr Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),” ungkapnya.

Permintaan dari Pemprov Kepri itu, telah ditindaklanjuti oleh Kemenparekraf melalui Menteri Sandiaga Shalahudin Uno, ke Kementerian Keuangan, agar tarif visa di Kepri dapat ditentukan besaran angkanya.

“Dan usulan Pak Menteri adalah sebesar 10 Dollar AS atau Rp 130 ribu,” tutupnya.

Guntur menambahkan, salah satu langkah Pemerintah Daerah agar wisman berkunjung selama sepekan atau lebih, harus memperbanyak event.

“Ada tiga atraksi di sektor pariwisata. Yakni, alam, budaya, dan wisata buatan. Di Kepri sudah ada tiga atraksi itu,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Disuplai dari Aceh, Disperdagin Klaim Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Aman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini