Beranda Daerah Bintan

Di Hadapan Gadis Meinar Sari, Bupati Roby Paparkan Potensi Wisata Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang menerima cendera mata dari Ketua Tim LPPM Unair, Doktor Gadis Meinar Sari-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menerima kunjungan Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Airlangga (LPPM Unair), di ruang rapat Lantai II, Kantor Bupati Bintan, pada Rabu (23/3/2022).

Rombongan itu dipimpin oleh Doktor Gadis Meinar Sari. Kedatangan mereka ini, dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Airlangga Community Development Hub, di Desa Wisata Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong.

“Ini merupakan program Unair, yang menjajaki berbagai daerah termasuk di Bintan, untuk berkolaborasi meningkatkan kapasitas demi kemajuan daerah,” ucap Gadis.

Dalam kesempatan itu, Roby menerangkan, Bintan dikenal dengan sektor pariwisata. Sehingga, Bintan dikenal di mancanegara.

“Bukan hanya itu, Bintan punya kekayaan lain yaitu ada budaya Melayu, kuliner, religi dan berbagai kearifan lokal lainnya” terang Roby membuka pertemuan.

Terkait lokasi pengabdian di Desa Pegudang itu, Roby menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan pada prinsipnya mendukung sepenuhnya, demi peningkatan SDM maupun pembangunan lainnya di desa.

“Di sana banyak potensi yang ada. Salah satu Desa wisata yang kami punya. Budaya Melayu juga masih cukup kental dan bisa dijadikan kajian khusus sastra dan budaya,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini