Beranda Headline

Di Bawah Kendali Rahma, Tanjungpinang Akhirnya Terbebas dari Covid-19

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memantau jalannya vaksinasi untuk melawan covid-19-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua tahun berjuang menghadapi virus corona, hari ini Kota Tanjungpinang terbebas dari Covid-19, berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Satgas Covid Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah nol kasus Covid-19,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, kepada hariankepri.com, Selasa (7/6/2022).

Rahma mengakui, perjuangan melawan Covid-19 ini tidak mudah. Baik dari sisi pemenuhan pelayanan kesehatan, hingga menjaga kestabilan ekonomi masyarakat, agar tidak terpuruk, imbas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kita pernah ribuan kasus aktif, rumah sakit penuh, tempat pemakaman penuh, oksigen kurang. Belum lagi saya diserang karena membatasi jam buka kedai kopi dan rumah makan,” ungkapnya.

Namun menurut Rahma, semua itu berhasil dilalui, berkat kerjasama dari semua stakeholder. Mulai dari satgas Covid, TNI-Polri, hingga tenaga-tenaga kesehatan.

“Terkhusus, kepada masyarakat yang ikut disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi ini berhasil kita lalui,” ucapnya haru.

Rahma pun tetap tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah saling bahu membahu, dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

“Kita patut bersyukur, hari ini Tanjungpinang bebas kasus covid. Ditambah lagi, pemerintah pusat juga tidak memperpanjang lagi PPKM,” ujarnya.

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, per 7 Juni 2022, total jumlah sebanyak 13.229 kasus. Meninggal dunia 435 orang, dan selebihnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini