Beranda Headline

Dewi Ansar: Dekranasda Kepri Akan Ikut Program Unggulan DDS dan GDI Kemendag

0
Ketua Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersama pengurus disambut Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan pada acara IDDC-f/istimewa dekranasda

JAKARTA (HAKA) – Ketua Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersama pengurus dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri hadir di Indonesia Design Development Center (IDDC), Senin (22/03/2021) di Jakarta.

Disambut oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan, Dewi dan pengurus Dekranasda Kepri menghadiri Bimbingan Teknis Desain Produk Ekspor.

Pada bimtek tersebut, Tim Dekranasda Kepri menerima paparan, tentang desain produk dari penyelenggara PT Legato Global Anextama.

Kemudian presentasi dari tim IDDC tentang program-program unggulan Kemendag. Di antaranya Designer Dispatch Service (DDS), dan Good Design Indonesia (GDI).

Kedua program itu, sebagai program seleksi desain untuk memberikan pengakuan kepada hasil karya desain unggulan terbaik Indonesia. Serta, bagaimana memperkenalkan kualitas dan desain tersebut ke pasar global.

Dewi yang juga Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Riau, juga melihat secara langsung produk hasil program DDS dan GDI tersebut, berikut fasilitas yang tersedia dan mekanisme yang terselenggara pada IDDC.

Dewi menegaskan, Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 ini, akan ikut ambil bagian dalam program unggulan kemendag yakni DDS dan GDI.

“Karena hal ini sejalan dengan kegiatan percepatan pemulihan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau dengan memanfaatkan teknologi, digitalisasi dan persiapan untuk menghadirkan wadah Dekranasda Creative Space di Kepulauan Riau,” pungkasnya. (arp)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here